Talking Pro Bumdes

Aplikasi SIBUMDes yanag telah di kembangkan sejak Tahun 2014. dan sekarang telah direplikasi oleh beberapa kabupaten, baru baru ini kepala Sub Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat DPMD Prov.Sulsel memberikan sentuhan kebeberapa menu yang ada di aplikasi BUMDes, Produksi Pengelola BUmdes di Desa yang telah dipublis diberanda level Desa (Pengelola Bumdes) kini dapat di sajikan pada berada utama Aplikasi BUMDesa (bpmsulsel.com/BUMDes).
hal ini di lakukan agar Akses pasar bumdes yang belum terbentuk secara luas dan belum adanya jaringan usaha yang kokoh, padahal kemampuan mengakses pasar merupakan salah satu kunci pokok untuk memenangkan persaingan pasar.Sehingga penting bagi pengelola bumdes dan seluruh instansi terkait untuk mendukung bumdes untuk memperluas jaringan produksi. Terbatasnya kemampuan untuk melakukan promosi dan berkompetisi di pasar merupakan salah satu hal pokok yang membuat bumdes kurang berkembang.
Oleh karena itu untuk menjawab permasalahan ini melalui proyek perubahan tentang aplikasi talking pro bumdes yang digagas oleh reformer Dr.Hj.Sitti Masniah Djabir,S.Pi.MP yang merupakan kepala seksi Pengembangan Usaha Ekonomi Desa pada DPMD Provinsi Sulsel Diharapkan dapat menjawab permasalahan pemasaran produk bumdes khususnya di bumdes provinsi Sulawesi Selatan.(Valnsky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *