Sulsel Identifikasi BUMDes Sehat

Upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam membina kelompok ekonomi desa seperti bumdes tidak henti hentinya dilakukan, untuk tahun 2018 DPMD Prov. Sulsel melakukan identifikasi tingkat perkembangan BUMDes melalui lomba bumdes Tingkat Provinsi. penilaian yang telah berlangsung 7 hari untuk wilayah kabupaten yang berada di selatan ibu kita provinsi telah teridentifikasi bumdes bumdes terbaik dan akan dilanjtkan pada sesion ke dua, yakni wilayah utara Kota Makassar.
kepala Dinas PDM Prov. Sulsel mengamnahkan kepada Kapala Kabid Perkembangan TTG dan Usaha Ekonomi Desa Very Ala SP bersama Kasubid Pengebangan Usaha Ekonomi Desa Hj. Masniah Djabir dalam memimpin Rombongan Tim penilai lomba Bumdes.
Ada beberapa kategori yang merupakan acuan penilaian tingkat perkembangan BUMDesa di Kabupaten, salah satu diantaranya adalah, Hasil usaha serta omzet produk BUMdes yang telah menerima penyertaan Modal dari berbagai Pihak, tata kelola keuangan dan kerjasama BUmdes denga Bumdes lain.
Selain itu menurut ibu Nia sapaan Kasubid Pengembangan Usaha EKonomi Desa, bahwa Perlombaan Ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan mendorong BUMDes untuk lebih mengmbangkan unit unit usahanya dengan tidak mengesampingkan penaatan adminitrasi pengelolaan keuangannya. juga diharapkan mampu menarik para penyertaan modal untuk pengembngan usaha berbasis pertisipasi masyarakat.-create By Valnsky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *