Sulawesi Selatan Meraih Juara III Nasional Gelar TTG Unggulan

Samarinda, 2014. Perhelatan tahunan Gelar Teknologi Tepat Guna XVI 2014 yang dilaksanakan setiap Tahun Anggaran, tahun ini dilaksanakan di Stadion Madya Sempaja – Samarinda. kegiatan yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Boediono didampingi oleh Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek, Mendagri Gamawan Fauzi, wamenkumham Denny Indarayan dan beberpa petinggi negeri ini.

Gelar TTG Nasional 2014 ini berlangsung selama 6 hari (18 – 23 Juni 2014) dengan menyajikan pameran teknologi tepat guna yang diikuti sekitar 400 stan dari provinsi dan kabupaten. Selain itu juga digelar lokakarya TTG dalam rangka berbagi wawasan dan dalam upaya meningkatkan komitmenn dan inovasi pemerintah daerah dalam pemanfaatan teknologi tepat guna sesuai potensi dan sumber daya lokal di wilayah masing masing. Hal ini segaligus sebagai bahan evaluasi berbagai jenis TTG yang dapat diaplikasikan sesuai kebutuhan masyarakat secara efisien dan efektif.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan hadir sebagai peserta Gelar TTG dengan menggandeng beberapa kabupaten kota yang diataranya Toraja, Luwu, Luwu Utara Bone dan Makassar, yang dimtotri oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kelurahan Provinsi Sulsel.

Kepala BPMDPK Prov. Sulsel H Muhammad Kasim Alwi bersama Wakil Gubenur Sulsel Arifin Nu’mang hadir dalam pelaksanaan Pembukaan Gelar TTG XVI 2014, dan melanjutkan dengan mengunjungi stan stan yang ada dilokasi Kegiatan,

Gelar TTG kali ini sulawesi selatan meraih peringkat III untuk kategori Teknologi Tepat Guna Unggulan. dan diharapkan pada event berikutnya partisipasi kabupaten kota lebih ditingkatkan lagi. (Valnsky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *