Sosialisasi penyusunan APBD Tahun Anggaran 2015

Makassar,

Sosialisasi pemantapan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Darah T.A 2015. Acara yang dihadiri oleh kasubbid anggaran dirjen keuangan kemendagri RI. Bpk DR. Adrian SSTP. MSi. Sebagai salah satu narasumber pada acara tersebut. Dalam penyampaiannya ini bahwa penysunan APBD Tahun 2015 dimulai dari proses perencanaa penganggaran sesuai dengan permendagri 37 tahun 2014.

Kegiatan yang dibuka oleh sekda provinsi sulawesi selatan. yang didampingi oleh kepada BPKD Prov. Sulsel  Agustinus  Appang dan Dra. Hj. Nurlina.MS.i sebagai  TAPD Prov. Suslel. Menegaskan agar dalam penyusunan anggaran hendaknya harus menekankan pada aturan yang berlaku agar tidak terjadi kesalahan dalam pemilihan rekening belanja.

Tim Narasumber Kemendagri memerikan apresiasi positif kepada TAPD Prov.sulsel, karena dari dianggap sangat cermat dalam teliti dalam penggunaan kode rekening belanja, sehingga dalam penyusunan anggaran linggkup SKPD tidak terjadi penggunaan rekening belanja yang tidak jelas objeknya. misalnya untuk rekening belanja Jasa/Upah piha ketiga sudah ditiadakan sejak penyusunan anggaran perubahan 2014. karena dianggap  tidak jelas objek kegiatannya. Begitupun yang tertuang dalam UU no 23 tahun 2014 , ada beberapa rekening belanja yang ditiadakan untuk efektifitas  penggunaan rekening belanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *