Pencanangan G-1000 Titik Pemberdayaan Desa Membangun di Desa Pancana Kab. Barru

Pelaksanaan pencanangan G-1000 titik pemberdayaan desa membangun dan launching laboratorium lapang (labsite) di desa pancana kecamatan Tanete Rilau kabupaten Barru. Pelaksanaan Kegiatan Pencanangan G-1000 Titik kali ini di Prakarsai Oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan Provinsi Sulawesi Selatan.
Gunernur Sulawesi Selatan yang diwakili Oleh Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan yag diterima oleh Kepala BPMPDK Prov. Sulsel H. Mustari Soba, SH, M.Si serta unsur muspida Kabupaten Barru.
Dalam Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang dibacakan Oleh Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Bapak DR. H.Abdul Haris.SH, MM menyampaikan Kebijakan Pembangunan Di Sulawesi Selatan cenderung meningkat an relatif lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional. Perekonomian Sulawesi Selatan Tahun 2015 tumbuh sebesar 7,15 Persen dan Nasional 4,79 Persen. Pertumbuhan terjadi pada seluruh lapangan usaha, Jasa Kesehatan dan kegiatan social yang mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 9,31 Persen, diikuti jasa lainnya sebesar 8,99 Persen dan konstruksi sebesar 8,32 Persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *