Pemberdayaan Masyarakat melaui Trasnformasi Perpustakaan

Dinas PMD Prov. Sulsel bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Komunikasi dan Informasi, Bappeda Provinsi, Ketua Forum Coorporate Social Responsibility (CSR) dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, sepakat menandatangani nota kesepahaman dalam upaya memandirikan masyaraklat desa melalui berbagai program yang disepakati, diantaranya melalui transformasi Perpustakaan diharapkan mampu mendorong keberdayaan masyarakat dengan tujuan minat baca masyarakat semakin meningkat, juga disepakati untuk menyediakan jaringan internet dengan melibatkan berbagai pihak serta mendorong pengawalan perencanaan pembangunan dan dukungan pendanaan.
untuk lokasi yang disepakati adalah lokasi labsite (laboratorium lapang) yang berjumlah 12 desa, yang telah ditetapkan berdasarkan surat keputusan gubernur nomor 2550/X/Tahun 2017 tanggal 27 Oktober 2017.
objeck lokasi labaoratorium lapang ini adalah objeck binaan Dinas PMD Prov. Sulsel yang merupakan objeck program terpadu pusat pelayanan sosial dasar dan kemasayarakatan desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *