LUTRA JUARA LOMBA DESA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014

MAKASSAR, FAJAR — Desa Padang Balua, Kecamatan Seko, Luwu Utara, berhasil meraih Juara II Perlombaan Desa Tingkat Nasional dan berhak memperoleh piala dan penghargaan Adikarya Bhakti Madya Praja. Penghargaan itu secara resmi telah diserahkan Menteri Dalam Negeri pada 16 Agustus lalu, di Jakarta.

Desa Padang Balua mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, setelah berhasil menjadi Juara I Lomba Desa tingkat provinsi dengan nilai skor 429. Hal ini terungkap dalam acara Penyerahan Penghargaan, Piagam dan Hadiah Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2014 dan Penghargaan Sikompak Sulsel Award Tahun 2014, di Baruga Sangiaseri Makassar, Senin 25 Agustus.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) Sulawesi Selatan, Ir H Muhammad Kasim Alwi,MP mengatakan, kepada para Juara perlombaan Desa dan Kelurahan tingkat provinsi diberikan penghargaan oleh Gubernur Sulawesi Selatan berupa Piala Bergilir berupa piala Emas bagi Juara I, Piala Tetap bagi juara I, II, III dan Juara Harapan I, II, dan III. Ada pula dana stimulant pembangunan Desa dan Kelurahan bagi juara I, II, III, dan Harapan I, II, III, dengan total hadiah dana stimulant pada tahun 2014 ini sebesar Rp520 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *