Launching Laboratorium Lapang Pemberdayaan Masyarakat di Desa Caramming Kab. Bulukumba

Penetapan 3 Lokasi Laboratoium lapang (Labsite) Provinsi Sulawesi Selatan, terdapat di Kabupaten Bulukumba, Pangkep dan Barru. Tanggal 16 September 2016 adalah Lounching kegiatan ini jatuh pada lokasi Desa Caramming Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba.
kegiatan yang dihadiri oleh unsur muspida Kabupaten Bulukumba, Kepala BPMPD Bulukumba, Pangkep, Barru, serta tokoh Masyarakat Kabupaten Bulukumba.
Kegiatan yang ini dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa Dan Kelurahan Provinsi Sulawesi Selatan (BPMPDK), bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Bulukumba.
Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang di bacakan oleh Kepala BPMPDK Prov. Sulsel H. Mustari Soba, SH , menyatakan bahwa tujuan ditetapkannya kebijakan pengalokasian Dana Desa dari pemerintah yang tertuang dalam Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014, dan untuk mendukung pelaksanaan implementasi UU Desa dimaksud maka Pemerintah Provinsi Sulsel membuat labiratorium Lapang (labsite) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sebagai tempat pengolahan program secara terpadu sekaligus menjawab tantangan dan permasalahan yang dijumpai di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *