Kopi Benteng Alla 10 Terbaik Dunia

Upaya kerjasama Pemerintah Provinsi dengan Pihak NGO Asing (VECO Indonesian Sector) dengan program Coffe Learing Centre yang telah membina koperasi Benteng Alla Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang menjadikan salah satu dari 10 produksi kopi terbaik dunia, langkah veco yang merupakan singkatan dari (Vredeseilanden Country Office)yang telah membina kelompok petani kopi ini mulai dari teknik pengadminisrasian organisasi, pembinaan hingga ke tahap pemasaran telah eksis selama kurang lebih 10 tahun dengan luas lahan garapan sekitar 2000 Ha.
Bupati Enrekang dalam sela pertemuannya dengan Pihak Veco bersama kelompok Masyarakat yang tergabung dalam Koperasi Benteng Alla difasilitasi oleh BPMPDK Prov. Sulsel dan BPMD Kabupaten Enrekang,sangat apresitif terhadap apa telah dilakukan oleh VECO terhadap pomkas yang ada di benteng alla.
dari diskusi panjang, Bupati Enrekang Muslimin Bando menjanjikan koperasi Benteng Alla untuk mendapatkan bantuan kendaraan Operasional sebagai wujud dari dukungannya sebagai Kepala Pemerintah Daerah.(valnsky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *