K2 Bodong Tersebar Di banyak Daerah

Makassar- Beberapa forum honorer yang kini menggabungkan diri dalam Gerakan Honorer K2 Indonesia Bersatu (GHK2IB) mengklaim punya data ada tenaga honorer bodong, tapi lulus tes. Mereka geram lantaran yang bodong itu sikapnya cuek, merasa tidak ada yang salah. “Kami geregetan dengan sikap honorer K2 bodong. Mereka pura-pura tidak tahu kalau mereka itu bodong,” kata Ketua Tim Investigasi GHK2IB Riyanto Agung Subekti alias Itong, Rabu 31 Desember.

Untuk membuktikan ini, lanjutnya, pihaknya akan terus mengumpulkan barang bukti terkait dengan K2 yang sudah dinyatakan lulus tapi bodong. “Hampir tiap kab/kota seluruh Indonesia, bermasalah dengan K2 yang lulus,” ucapnya

Itong mencontohkan daerah yang K2-nya bermasalah, di antaranya Kabupaten Nganjuk, Banyuwangi, Blitar, Situbondo, Batang, Kendal, Sumedang, Pontianak, NTB, dan masih banyak lagi. K2 yang lulus tapi bodong pura-pura tidak tahu menahu kalau dirinya ilegal. “Yang menyedihkan lagi ada oknum K2 berperan ganda. Statusnya K2 namun merangkap jadi calo PNS. Data oknum-oknum ini sudah ada pada tim investigasi. Sedangkan data-data kasusnya sudah kami serahkan kepada pihak berwajib. Kami akan fokus dulu ke perjuangan K2 yang belum lulus ini,” terangnya. (jpnn)
– See more at: http://fajar.co.id/2015/01/01/honorer-k2-bodong-tersebar-di-banyak-daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *