Gubernur Sulsel Menerima Penghargaan Tertinggi Negara

Bergerak mengiringi dengan penuh antusias sebgian masyarakat Sulsel menyambut kedatangan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan DR. H. Syahrul Yaasin Limpo, SH, M.Si MH. atas pengharagaan tanda kehormatan “SAMKARYANNUGRAHA PARASAMYA PURNAKARYA NUGRAHA” yang diberikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia. pada hari Otonomi Daerah Ke-18 diistana Jakarta, penghargaan yang sama juga diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur dan Jawa Tengah. Pengahragaan yang memiliki kriteria penilaian lebih dari 1000 indikator.

dalam kesempatannya di Istana Negara seusai mengikuti acara penganugrahan. Gubernur Sulsel, menuturkan bahwa ” Negara ini terlalu besar. tak mungkin menyelesaikan persoalan dengan cara yang sama tingkatannya. problem yang muncul disetiap daerah harus direspon secara lokal. itulah Otonomi. masalah di aceh tidak sama dengan Sulawesi Selatan. Papua Tak sama dengan jakarta.”

sebagai pemimpin wilayah provinsi yang berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya lewat berbagai program program dan kegiatan selama kuruang waktu 6 tahun. kepemimpinan Gubernur Sulsel juga mampu menyandang empat kali berturut turut mengenai laporan kinerja Pemerintah Provinsi Sulsel yang mendapat status Wajar Tanpa Pengecualian dengan opini clear and clean.

sebagaimana disampaikan oleh¬† Gubernur Sulsel. bahwa pertumbuhan ekonomi sulawesi selatan tertinggi secara nasional dan tidak pernah dibawah 8 persen.¬† “kami juga menerapkan pendidikan dan kesehatan gratis untuk pertama kalinya” paparnya. (valnsky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *