Bumdes Rompegading Meraih Omzet 30 Juta Perbulan

Makassar(23/10)
Sejak terbentuknya Badan Usaha Milik Desa “Rompegading” Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng tahun 2015. bumdes yang digawangi para srikandi telah mengembangkan Lembaga Ekonomi Desa ini. keberhasilan meraih Bumdes Terbaik Tahun 2017 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang diselenggarakan oleh DPMD Prov. Sulsel. semakin memacu para pengurus untuk terus berkembang dan maju yang tentunya tidak terlepas dari peran kepala Desa Rompegading- Ny. Sakmawati Rahman dan Masyarakat Desa.
Bumdes Rompegading dengan visi “Terwujudnya Desa Rompegading sebagai desa mandiri dengan mengoptimalkan potensi desa melalui pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan” benar benar mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat desa.
pelibatan dan kerjasama para ibu ibu rumah tangga dalam mengolah potensi potensi lokal mampu dikembangkan oleh Bumdes Rompegading. distribusi produk telah merambah keluar provinsi bahkan keluar negeri, tegas ibu fira sebagai pengurus Bumdes rompegading.
unit usaha yang telah terbentuk dan beroperasi dengan baik adalah Jasa Keuangan Mikro, Toko Ole Ole, Sanggar Belajar, Event Organizer, Toko Tani, Konveksi, BRIlink,Up Cafe dan Bak Sampah. Disampaiakan Direktur bumdes, Qashirah, S.Pd “untuk tahun ini BUMDes Rompegading telah meraih penjualan 30-50 juta perbulan, dan telah menambah PAD Desa sebesar 20 persen dari SHU”
berangkat dari penyertaan modal yang diberikan oleh Pemerintah Desa Rompgading tahun 2015 sebesar Rp. 34.000.000,- telah berkembang sejauh ini, tidak ketinggalan pula Menteri Desa, Transmigrasi dan PDT RI, Eko Putro Sandjodjo menyambangi Bumdes Rompegading dan memberikan bantuan permodalan untuk Bumdes dan Binaannya (Unit Usaha) sebesar Rp. 175.000.000,-(November 2017)-(Valnsky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *