BP PAUD dan Dikmas Sasar Kegiatan DPMD Prov. Sulsel

Kunjungan rombongan Balai Pengembangan Pendidikan Anak USia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD & Dikmas) kemneterian Pendidikan RI regional IV Makassar di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan. rombongan yang terdiri dari kepala Balai dan Stafnya diterima oleh Kadis dan Sekdis, diruang rapat Pimpinan Kantor DPDM Prov. Sulsel.
Pertemuan ini membahas bagaimana mekanisme kerja sama setelah kedua Instansi Pemerintah ini memaparkan masing masing kegiatannya. dijelaskan oleh Kabid. Pengembangnan dan Kerjasama Desa bapak Rais Rahman bahwa didalam salah satu pasal terkait dengan Undang Undang Desa nomor 6 tahun 2014. disana disebutkan tentang pengembangan pendidikan dan pemanfaatan Dana Desa. untuk itu diharapakan kedua belah pihak mampu menciptakan pengembangan model dibbidang pendidikan yang lebih maju khususnya yang terkait dengan pendidikan masyarakat dam Pendidikan anak Usia Dini.
dari hasil pemaparan dari kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas, bahwa apa yang telah dilakukan di beberapa kabupaten memiliki persamaan kegiatan yang juga merupakan bagian dari tigas pokok DPDM Prov. Sulsel.
ditambahkan oleh Kepala Bidang Pembangunan Pengembangan TTG dan Usaha Ekonomi Masyarakat Very AS Patiallo untuk bersinergi dan mengarahkan kegiatan kegiatan yang disepakati oleh kedua pihak fokus pada lokasi (Desa) yang ditunjuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *