Bimtek Sistem Informasi Bumdesa prov.sulsel

Innovasi Informasi yang diterapkan oleh BPMPDK Prov.Sulsel, memberikan ruang informasi  bagi pengelola data Bumdes di Kabupaten, khusunya para pendamping Bumdes dan Bidang yang menangani Bumdes (PMD Kabupaten) di kabupaten.

Kepala Bidang Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat BPMPDK Prov. Sulsel Ir. Musran A.Muchsin, M.Si, selaku bidang yang menangani Bumdesa, dalam pelaksanaan Bintek Penginputan Data Bumdes kedalam Sistem Infromasi Badan Usaha Milik Desa (Sibumdesa) selama 2 hari mengharapkan agar para pesera yang terdiri dari Pengelola data Bumdes Kabupaten dan FPD kabupaten dapat mengintegrasikan data data bumdes yang ada dilokasi masing masing agar menjadi sebuah data yang infomatif. Aplikasi  atau sistem informasi yang dibangun oleh team work BPMPDK Prov. Sulsel di bawah arahan Kabid Bidang UEM adalah sebuah sistem yang berbasis internet. sehingga para pemangku kebijakan dapat dengan mudah mengakses seluruh informasi tentang bumdes di kabupaten.

Kemudahan dalam pemanfataan Sibumdes  (sistem Informasi BUMDEsa) adalah memudahkan pihak provinsi dan kabupaten dalam indetifikasi, evaluasi, pembuatan laporan, dan perencanaan tentang Bumdes.  sehingga dapat melakukan pekerjaan lebih dinamis dan efektifit.

Untuk itu kedepannya, BPMPDK Prov Sulsel mengharapkan kerjasa sama kepada PMD kabupaten untuk selalu mengaupdate datanya karena sistem dibangun oleh pihak provinsi adalah bersifat multi user, dimana tiap kabupaten diberikan otoritas untuk senantiasa mengaudate datanya.  (valnsky)

silahkan kunjungi : http://www.bumdes.bpmsulsel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *