Aplikasi Anti Begal, Juara Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi menetapkan 6 Juara Terbaik Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan Lomba yang digelar tahunan telah melahirkan inovator inovator terbaik yang menciptakan Teknologi yang mampu di aplikasikan dimasyarakat luas khususnya si Sulawesi Selatan, sebagai teknologi sederhana yang dapat membantu masyarakat dalam beraktifitas.
adapun Juara dalam lomba kali ini adalah, Aplikasi Anti Begal/Maling sebagai terbaik I, Aplikasi ini di bangun atas nama Syahrir bersama Tim Pengembang Aplikasi dengan total point 1.574. untuk terbaik kedua dan ketiga atas nama Halim yang menciptakan Mesin Pemisah Biji Kapok dan Muhammad Nurdin dengan karya rancang Bangun Sistem Keamanan pada Tabung Gas LPG dengan Autorespon SMS (R-MQ7).
selanjutnya juara Harapan I sampai dengan III diraih oleh Tim Jumriani Djabbari, Sentiyaki dan Tim Suparding.
Dengan penetapan Juara Lomba Inovasi TTG oleh Tim Penilia Lomba yang terdiri dari Unsur Praktisi, Akademisi dan LSM. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam Hal Ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa akan mengikutkan salah satu juara dalam lomba Inovasi Tingkat Nasional Tahun 2017, disampikan Kepala Dinas H. Mustari Soba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *