Alasan Pemerintah Mengeluarkan Program Padat Karya

Dilansir dari media (Liputan6.com) Pemerintah telah memulai Program Padat Karya Tunai pada tahun ini. Pada program ini, pemerintah melibatkan masyarakat untuk turut membangun infrastruktur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, program ini dijalankan mengingat masih banyak masyarakat yang menganggur. hari tanggal 15 pebruari 2018 presiden RI bersama rombongan beberapa menteri mengunjungi lokasi padat karya (pembangunan jalan) di Kec pattallassang Kab.Gowa. kunjungan tersebut menandai dimulainya program padat karya di kabupaten Gowa.
melalui program padat karya ini pemerintah ingin menyasar dua hal sekaligus yakni pembangununan infrastukrtur bagi warga desa bisa tercapai. kedua ekonomi rakyat perlahan lahan meningkat. alasan inilah pemerintah melalui program padat karya akan melibatkan masyarakat dalam pengerjaan proyek infrastruktur kecil di lingkungannya.
“Kami ingin padat karya tunai bisa mendistribusi anggaran langsung ke desa sehingga tingkat konsumsi atau daya beli masyarakat semakin naik,” ujar Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan irigasi dan jalan produksi sawah di Desa Waimital beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari siaran pers resmi, Rabu (14/2/2018)(kompas.com)(Valnsky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *